Bisnis Online adalah Bisnis yang dijalankan melalui Internet, siapapun bisa menjalankan bisnis online terutama bagi anda yang memiliki komputer dan koneksi internet yang memadai. untuk anda yang tidak memiliki komputer dan koneksi internet pribadi, juga masih tetap bisa menjalankan bisnis online tertentu, karena sekarang ini sangatlah mudah untuk mengakses internet. misalnya saja melalui warnet-warnet yang sekarang sudah ada dimana-mana, dan internet juga bisa diakses dari Handphone, apalagi produsen handphone sekarang ini berlomba-lomba untuk menggait para konsumen dengan membuat handphone yang mampu memenuhi kebutuhan konsumenya dengan meningkatkan kecepatan internet pada handphone buatanya.

Internet telah digunakan oleh ratusan juta orang tiap harinya  dari berbagai penjuru dunia, dan ini adalah pasar yang terbuka bagi siapa saja, tanpa birokrasi yang berbelit-belit, sangat praktis, mudah dan murah. suatu kenyataan yang tak dapat dipungkiri bahwa bisnis online saat ini memiliki prospek yang cukup besar, dan telah menjadi suatu peluang bisnis yang terbilang cukup menjajikan dan mampu memberikan keuntungan bagi para pelakunya, baik bisnis online yang tanpa modal hingga bisnis inventasi online. anda mungkin pernah mendengar "pepatah kuno bilang dunia tidak selebar daun kelor" memang benar! karena "dunia sekarang ini hanya sebesar genggaman tangan, dunia hanya sebesar mouse, dunia hanya selebar mouse pad".

Tetapi sebelum anda memutuskan untuk memulai bisnis online, alangkah baiknya jika anda mempelajari terlebih dahulu agar lebih mengetahui tentang :
Dan masih banyak lagi yang tentunya harus anda pelajari, agar nantinya dapat Menciptakan suatu sumber Penghasilan dan Keuntungan yang cukup besar bagi anda. Menciptakan uang secara online tentunya akan memberikan Kenyamanan dan Kemudahan tersendiri bagi siapa saja yang tertarik dalam dunia bisnis online dan internet marketing

Berikut dibawah ini beberapa Keunggulan Bisnis Online dibanding dengan bisnis konvensional

1. Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar
Dalam menjalankan bisnis online modal bukanlah hal utama, karena banyak peluang yang dapat dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali, modal utama yang seharusnya anda miliki agar lebih nyaman dalam menjalankan bisnis online adalah fasilitas komputer dan jaringan internet.

2. Tidak perlu sewa tempat usaha atau kantor
Berbeda dengan bisnis offline, bisnis online tidak memerlukan tempat usaha ataupun kantor untuk menjalankannya, sehingga tidak perlu mengeluarkan dana untuk sewa tempat dan lain sebagainya.

3. Mampu menjangkau pasar yang lebih luas praktis cepat dan hemat
Brebeda dengan bisnis offline, untuk memasarkan suatu produk anda membutuhkan banyak hal seperti tempat usaha, sarana transportasi, karyawan dll sehingga jangkauan pemasaran dan promosi suatu produk akan sangat terbatas, Lain halnya dengan bisnis online jangkauan pasarnya begitu luas, karena dengan fasilitas jaringan internet anda dapat mempromosikan dan memasarkan produk anda keseluruh pelosok nusantara bahkan mampu menjangkau kebelahan dunia lainya. internet sebagai media promosi yang sangat efektif.

4. Tidak perlu karyawan
Anda dapat menjalankan bisnis online sendiri, anda tidak memerlukan pegawai untuk menjalankan bisnis online. bahkan anda dapat melakukanya di mana saja, dirumah, dikantor, dikolam renang, dipantai, dan lainya, yang penting ada fasilitas dan jaringan internet.

5. Waktu kerja bisnis online bebas tidak terbatas
Bahkan nonstop 24 jam  karena bisnis online yang bekerja adalah sistem. Bisnis Online berjalan secara otomatis, bahkan untuk jenis bisnis online tertentu ketika anda sedang tidurpun bisnis online anda terus berjalan dan terus menghasilkan uang untuk anda.

6. Biaya operasional yang cenderung lebih murah dibandingkan bisnis offline
Bisnis online dapat dikerjakan dari manapun, kapanpun, dan tidak membutuhkan biaya operasional yang terlalu tinggi seperti bisnis offline

*Dan Masih banyak lagi keunggulan serta kemudahan dalam bisnis online lainya, yang tidak bisa saya uraikan satu per satu

Pengertian Bisnis
  • Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

  • Dalam ekonomi kapitalis, dimana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, dimana bisnis besar kebanyakan dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.

  • Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata "bisnis" sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya "bisnis pertelevisian." Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi "bisnis" yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.
Bisnis Online / Perdagangan elektronik
  • Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

  • Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.

  • E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

  • E-dagang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.
  • Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis & http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis_online
Nah, setelah anda mengetahui beberapa Keunggulan Bisnis Online dibandingkan dengan bisnis konvensional, sekarang blog bisnis serba gratis juga akan membagikan kepada anda apa saja Persiapan Memulai Bisnis Online untuk pemula

Semoga bermanfaat dan Salam sukses...!