Untuk melakukan persiapan suatu bisnis atau usaha, baik itu Persiapan Memulai Bisnis Online ataupun Persiapan Memulai Bisnis Offline tentunya tidaklah mudah, dan tidak sesederhana seperti apa yang saya sampaikan dibawah ini. anda harus benar-benar mempersiapkan dan merencanakanya secara matang sebelum anda memulainya. dalam hal membangun sebuah bisnis, anda harus benar-benar teliti dan mempertimbangkan apa saja aspek-aspek yang harus di perhatikan dalam membangun sebuah bisnis. dan dibawah ini hanya sebagai persiapan dasar bagi para pemula yang ingin mencoba untuk memulai melakuakan bisnis online

1. Komputer dan koneksi internet.
Seperangkat komputer serta jaringan internet adalah senjata utama dalam menjalankan bisnis online, tapi saya yakin tidak semua orang memiliki perangkat yang satu ini, lalu bagaimana untuk anda yang belum memiliki komputer dan koneksi internet? tetapi anda ingin segera memulai suatu bisnis online? tenang...saya pikir anda tidak perlu untuk menundanya, karena sekarang ini sangatlah mudah untuk mengakses internet. misalnya saja melalui warnet-warnet yang ada disekitar anda, dan internet sekarang bisa juga diakses dari Handphone, apalagi produsen handphone sekarang ini berlomba-lomba untuk menggait para konsumen dengan membuat handphone yang mampu memenuhi kebutuhan konsumenya dengan meningkatkan kecepatan internet pada handphone buatanya.

2. Memiliki alamat E-mail
Memiliki alamat e-mail sama halnya dengan anda memiliki alamat rumah, setiap website bisnis online atau penyedia produk dan layanan jasa tertentu biasanya selalu meminta alamat email anda. selain sebagai alat berkomunikasi di internet, dengan e-mail anda akan memperoleh berita, pemberitahuan, undangan, penawaran suatu produk atau jasa, dan masih banyak lagi manfaat dari e-mail yang lainya. bagi anda yang belum memiliki email silahkan daftar Gmail Disini dan Yahoo mail Disini  semuanya serba gratis.

3. Memiliki rekening bank lokal, Mandiri, bri, bca, dll
Hampir semua orang, pelaku usaha maupun bukan tidak dapat lepas dari layanan perbankan. Apa pun yang berhubungan dengan uang baik uang fisik maupun nonfisik tidak terlepas dari kebutuhan jasa bank. Fungsi bank bagi pelaku usaha antara lain, bank merupakan tempat atau media perputaran uang, media lalu lintas keluar-masuk uang dengan pihak-pihak yang terlibat seperti penjual, pembeli, pengirim, penerima, dan lain-lain.

4. Payment Processor / Bank untuk bertransaksi online
Internet telah menyediakan kemudahan untuk bertransaksi online. Pembayaran secara online akan memudahkan para  penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli secara online, atau Mengirim dan Menerima uang secara online. Sistem pembayaran online internasional telah di gunakan oleh para pebisnis di dunia. ada banyak jenis Payment Processor, tetapi yang paling umum dan sering di gunakan untuk bertransaksi online adalah : Paypal, Payza, Egopay, Perfect Money, OKpay, Neteller, dan Solid Trust Pay. Silahkan segera untuk Mendaftar atau membuat rekening Payza, Egopay, dan Perfect Money Lengkap dengan panduanya dan semuanya serba gratis!

5. Account untuk Transfer antar Payment Processor (E-currency Exchange)
E-currency Exchange adalah situs yang memberikan layanan untuk tukar menukar mata uang antar payment processor, selain juga menyediakan layanan untuk jual beli e-currency. Kadang-kadang pada situs bisnis online tertentu, tidak menerima payment processor tertentu pula untuk bertransaksi. contoh: misal anda ingin mengikuti bisnis online yang hanya menerima Perfect Money sebagai alat pembayaran, sedangkan anda tidak mempunyai uang di rekening Perfect Money tapi anda mempunyai banyak uang di rekening Payza atau Egopay, nah anda akan membutuhkan situs penyedia jasa transfer antar payment processor untuk mentransfer uang anda dari Payza atau Egopay ke Perfect Money. Silahkan klik Disini untuk mendaftar salah satu E-currency Exchange terpercaya, cepat, aman dan sangat mudah digunakan.

6. Memiliki blog / website / akun di jejaring sosial (tidak wajib)
Mengapa saya bilang tidak wajib? karena tanpa memiliki blog/website anda sudah bisa melakukan bisnis online, tergantung dari jenis bisnis online apa yang anda ikuti, ada banyak sekali jenis bisnis online di internet. akan tetapi jika anda memiliki blog/akun di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dll, itu akan sangat membantu anda sebagai sarana untuk mengajak dan mempromosikan bisnis anda. tapi jika anda ingin membuat blog/website, anda bisa memulai dengan membuat blog gratisan untuk belajar dan berlatih, ada banyak penyedia blog gratisan seperti : Blogger.com, WordPress.com, Blogsome.com, dll. silahkan kilk Disini untuk membuat blog semua serba gratis!

Setelah anda memiliki 6 persyaratan utama seperti diatas maka anda sudah bisa memulai menjalankan bisnis online, segeralah untuk memulai dan anda akan segera menciptakan uang dari internet. banyak sekali Peluang Bisnis Serba Gratis di Internet  yang cukup menjajikan!

Semoga bermanfaat dan Salam sukses...!

0 komentar:

Posting Komentar